Hari Sumpah Pemuda Momentum Kejar Ketertinggalan

KBRN, Palangka Raya : Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 patut dijadikan momen untuk bangkit bersatu melawan keterpurukan dan ketertinggalan yang membuat  pemdua tidak maju. Pemuda dituntut untuk terus berkarya berfikir, dan berbuat untuk mengejar ketertinggalan.

Hal ini disampaiakan Ketua KNPI Kalteng, Handoko kepada RRI , Rabu (28/10/2020) mempertingati Hari Sumpah Pemuda. Dijelaskan Handoko , memaknai Hari Sumpah Pemuda yang kini memasuki revolusi industri maka pemuda perlu menggali potensinya. Pemuda yang kini jumlahnya sangat banyak perlu berbaris rapi melangkah bersama dalam satu tujuan. Di Hari Sumpah Pemuda inilah, momentum pemuda untuk bersatu melawan keterpurukan dan ketertinggalan yang membuat pemuda tidak melangkah maju. Pemuda dituntut untuk tidak malas berfikir, berkreasi dan bergerak menuju perubahan. Pemuda dituntut untuk menyalurkan segala kreatifitas dan potensinya lebih baik lagi.

“Jangan sampai pemuda terbelah dan terkotak kotak hanya karna perbedaan latar belakang, pemikiran atau golongan tertentu. Di saat inilah pemuda menjadi ujung pangkal perubahan yang mampu merubah Indonesai jadi lebih baik,” terangnya.

Lebih jauh, Handoko juga meminta pemuda jangan hanya bergerombol sesuai kesamaan pribadi masing masing . Namun juga mau untuk merangkul dan membuka dengan pemuda lainya yang memiliki perbedaan untuk kemudian menyamakan visi maju ke depan. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00