Tingkat Kesembuhan Covid 19 di Palangka Raya Capai 88 %

KBRN, Palangka Raya : Kabar cukup menggembirakan datang dari Kota Palangka Raya terkait pandemic covid 19. Berdasarkan catatan, tingkat kesembuhan pasien covid 19 jika diprosentasekan kini meningkat hampir 90 persen yakni di angka 88 persen. Artinya, tingkat kematian dan keparahan covid 19 cukup rendah di Kota Palangka Raya.

Kepada RRI, Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Palangka Raya, Emmi Abriyani, Senin (26/10/2020) mengungkap tingkat kesembuhan pasien covid 19 terus membaik hingga kini di angka 88 persen. Sementara jumlah yang dirawat di Rumah Sakit akibat Covid 19 tinggal tersisa 70 orang saja. Dengan demikian, tingkat kesembuhan yang tinggi ini akhirnya menurunkan potensi kematian akibat virus yang belum ditemukan obatnya ini. Tingginya tingkat kesembuhan ini diakibatkan oleh sejumlah factor diantaranya adalah perawatan yang baik di pihak rumah sakit sendiri. Kini pihak rumah sakit sudah memiliki terapi dan perawatan yang cukup efektif yang terdiri dari pemberian obat, vitamin, perawatan, metode penyembuhan yang ditangani oleh ahli yang berkompeten.

“Selain itu di sisi lain, pihak satgas covid sendiri selalu melakukan sosialisasi dan edukasi hingga razia dan penindakan baik perorangan ataupun pelaku usaha seperti THM hingga kafe," jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Palangka Raya, Badrudin mengungkap tingkat kesembuhan pasien ini mungkin juga hadir dari pemahaman dan pengetahuan warga yang makin tinggi. Bahkan warga kini sudah memahami pentingnya memakai masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan. Kemungkinan factor inilah yang membuat warga lebih sadar dan paham soal proteksi dan perlindungan diri dari covid  19.

Memang tingkat kesembuhan covid 19 yang tinggi di Kota Palangka Raya ini harus dipertahankan dan jikalu mungkin lebih ditingkatkan termasuk dari unsure petugas medis, kesadaran warga hingga peningkatan kedisiplinan warga. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00