Hobi Baru Warga Palangka Raya di Masa Pandemi Covid-19

KBRN, Palangka Raya: Pandemi Covid-19 selain mengubah kebiasaan juga membuat kebanyakan orang mempunyai hobi baru. Di Kota Palangka Raya kegiatan yang mulai diminati warga yakni bersepeda dan memancing. Dua aktivitas luar ruangan ini tetap aman dilakukan sambil menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang warga Palangka Raya, Henry Christian, mengaku mulai hobi bersepeda sejak awal pandemi Covid-19 sekitar bulan April. Awalnya minat bersepeda muncul saat rasa bosan karena tidak ada pekerjaan di rumah. Keinginan berolahraga di tempat gym tidak memungkinkan karena kondisi pandemi Covid-19. Akhirnya pilihan jatuh pada olahraga bersepeda.

“Akhirnya cari olahraga yang memungkinkan di masa pandemi. Sepedaan awalnya bareng teman di gereja,” kata Henry kepada RRI, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Henry dengan bersepeda ia dapat menikmati udara segar, pemandangan dan kontak sosial dengan sesama pesepeda. Hobi bersepeda membuatnya rutin gowes 3-5 kali dalam seminggu. Rute paling sering untuk pesepeda di Palangka Raya, lanjut Henry, yakni jalan arah Bandara Tjilik Riwut, lingkar luar, Jalan Rajawali bahkan off road Kalampangan.

Pemilik hobi lain, Erna Widyastuti, menceritakan kegiatan memancing ikan dapat menyegarkan pikiran serta membuatnya mendapat ide-ide dalam berbisnis. “Kalau sekarang mancing di kereng ada kolam pancingan,” ujar Erna.

Menurut Erna, untuk kegiatan memancing lebih asyik dilakukan bersama sedikit orang. Meski begitu, Erna lebih memilih melakukan hobinya itu di kolam pemancingan yang ramai didatangi pemancing lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00