Keluarga Berperan Penting Dalam Keberhasilan Pelaksanaan Tatanan Kehidupan Baru

KBRN, Palangka Raya: Keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tatanan kehidupan baru. Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, proses membangun disiplin diri dalam beradaptasi dengan Pandemi Covid-19 harus dimulai dari keluarga.

“Dalam rangka kita menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru ini peran keluarga sangat luar biasa, karena kita harapkan apabila di lingkungan keluarga itu sudah terbentuk kepatuhan atau kedisiplinan mereka tentang protokol kesehatan saya pikir di saat mereka berinteraksi keluar itu akan menjadi gaya hidup baru bagi mereka,” ujar Sekda Kalteng saat Dialog Luar Studio RRI, Senin (22/6/2020).

Fahrizal Fitri mengatakan tatanan kehidupan baru ini merupakan perubahan perilaku yang berlaku di masyarakat berkenaan dengan adaptasi terhadap pandemi Covid-19. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, semua harus berpedoman pada protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menjaga imun tubuh untuk melawan virus corona.

Sekda Kalteng ini mengungkapkan memang hingga saat ini hanya satu daerah di Kalimantan Tengah yang berpotensi untuk dilakukan tatanan kehidupan baru yakni Kabupaten Sukamara.  Sementara, penentuan waktu penerapan tatanan kehidupan baru harus didasarkan pada data dan analisis secara ilmiah yang difasilitasi oleh Gugus Tugas Nasional melalui aplikasi BLC (Bersatu Lawan Covid).

Selanjutnya : Penentuan tatanan kehidupan baru

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00