Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Terapkan Tatanan Normal Baru

KBRN, Palangka Raya : Aparatur Sipil Negara (ASN) Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah tidak lagi menerapkan WFH (Work from Home) sejak Jumat, (5/6/2020).

Berdasarkan Surat Edaran Menpan RB Nomor 58 Tahun 2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Mhd. Irzal, SE, ME mengeluarkan Nota Dinas Nomor 899/KP.08.01/J1/2020 tanggal 4 Juni 2020 perihal Sistem Kerja Pegawai ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

"ASN masuk kerja seperti biasa dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tertuang dalam nota dinas tersebut. ASN wajib menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan, masuk kantor menggunakan akses satu pintu pada pagi hari sebelum melakukan absensi dengan terlebih dahulu diukur suhu tubuh oleh petugas keamanan kantor, dan menjaga jarak fisik dengan pengaturan meja kerja berjarak 1,5 meter,"ujar Irzal.  

Hari pertama penerapan Tatanan Normal Baru, para pegawai sudah mengerti dan melaksanakan SOP yang telah dibuat. Seluruh pegawai memakai masker dan juga menjaga jarak fisik dengan memberi jarak meja kerja antara satu pegawai dengan pegawai yang lain serta melakukan inovasi dengan memberi nama di setiap meja kerja agar pegawai lain tidak menempati meja kerja yang bukan miliknya. 

"Sub Bagian Umum dan Humas Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah juga menyediakan fasilitas cuci tangan pada setiap akses masuk kantor untuk memudahkan pegawai membersihkan tangan, Selain itu petugas kebersihan kantor juga dihimbau untuk membersihkan handle pintu per 4 jam sekali dengan cairan disenfektan,"tutupnya. 

Dengan adanya upaya ini Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah telah mendukung kebijakan pemerintah terkait Tatatan Normal Baru dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan dengan budaya hidup bersih penyebaran Covid-19 bisa dihentikan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00