Tim Rescue Damkar Palangka Raya Lakukan Penyemprotan di Seluruh Fasiltas Umum

KBRN, Palangka Raya : Di tengah Pandemi Covid-19 Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya berjuang tanpa kenal lelah dan pantang mundur mempertaruhkan nyawa dalam membasmi virus corona di ratusan titik di seluruh penjuru wilayah Kota Palangka Raya.

Ketua Regu Rescue Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto, kepada RRI pada Selasa (02/06/2020) mengatakan perjuangan tanpa kenal lelah menjadi tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palangka Raya untuk memerangi wabah Covid-19 yang saat ini semakin bertambah. Di Palangka Raya setiap harinya ada 4 hingga 5 titik dengan 15 orang personil yang diturunkan. ”Kami pantang menyerah walaupun nyawa taruhannya,” terang Sucipto. 

Dikatakan pula Tim Rescue telah bertarung dengan maut dalam membasmi Covid-19 sejak awal Maret 2020 lalu hingga awal Juni tahun ini. Dengan menghabiskan cairan disinfektan sebanyak 20 ribu liter dalam satu hari kerja. Hal itu dilakukan agar penyemprotan dapat merata khususnya di area tempat umum seperti pasar yang terindikasi  sebagai pencetus klaster baru Covid-19 di Palangka Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00