Pasar Besar Mulai Diatur untuk Cegah Peningkatan Kasus Covid-19

KBRN, Palangka Raya: Upaya penguatan pengawasan kawasan Pasar Besar Palangka Raya dalam rangka pendisiplinan masyarakat menuju tatanan kehidupan baru di Kota Palangka Raya mulai dilakukan.

Pemerintah Kota Palangka Raya mulai Senin 1 Juni 2020 telah melakukan penutupan arus lalu lintas di Jalan A.Yani ke arah Pasar Besar. Pengguna jalan harus putar balik di depan Polsek ke arah Jalan Iskandar. Selanjutnya arus lintas Jalan A.Yani dan Jalan dr. Murjani untuk jalur masuk Pasar Besar diarahkan ke Jalan Irian.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengatakan pemerintah tetap melakukan himbauan dan teguran yang bersifat humanis dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Selain itu protokol terpadu dan juga pengaturan jam operasional dilakukan dengan melibatkan personil Polresta, Ditsamapta, Satbrimob, Kodim, SatPol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Ormas dan lainnya.

”Kami akan mengatur lapak pedagang pasar juga rekayasa lalu lintas serta penataan pedagang demi keamanan pedagang dan pembeli dari wabah Covid-19,” terang Fairid Naparin, Senin (1/6/2020).

Sementara itu untuk lokasi parkir, Pemko Palangka Raya telah mengalihkan ke Jalan Irian, Kalimantan, Sumbawa dan Jalan Darmo Sugondo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00