Rangkaian Natal, Dislutkan Kalteng Kunjungan Kasih ke Panti Jompo

KBRN, Palangka Raya: Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng menyambut sukacita Natal dengan melaksanakan kunjungan kasih. Namun mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kunjungan kasih dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sukacita Natal Dislutkan Provinsi Kalteng tahun 2021 ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya kunjungan kasih ke panti sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang (panti jompo) Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, dengan memberikan tali asih dan doa bersama yang dilaksanakan pada Jumat (17/12/2021). Tali asih ke panti jompo tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng H. Darliansjah.

Dalam sambutannya, Darliansjah menyampaikan bahwa kegiatan kita sangat sejalan dengan tema dan sub tema Natal tahun ini. 

"Kegiatan berbagi sukacita dalam memperingati Natal menjadi momentum yang strategis untuk selalu meningkatkan dan menumbuhkan rasa kepedulian, cinta kasih dan kebersamaan dalam kehidupan dengan sesama. Kepedulian dan rasa sosial harus kita tumbuhkan tidak hanya di lingkungan kantor namun juga di lingkungan keluarga, sosial dan organisasi kita, sehingga tetap bisa menjaga kebersamaan dan menebar kasih sayang kepada sesama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Frans Carloes Lampe, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kunjungan kasih ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Natal Tahun 2021.

“Selain kunjungan kasih ini, kami juga memberikan tali asih kepada para purna tugas Pegawai Dislutkan Provinsi Kalteng dan Tenaga Kontrak di lingkungan Dislutkan Kalteng sebagai wujud sukacita seluruh ASN Dislutkan Kalteng,” ujar Frans Carloes Lampe.

Dalam kunjungan kasih Natal tahun 2021 ini, Dislutkan Provinsi Kalteng mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1 : 22)” dengan sub tema “Sukacita Natal Semakin Mempererat Cinta Kasih Persaudaraan Dalam Keluarga Besar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah dan Antar Sesama”.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dislutkan Kalteng menyampaikan harapan dan ucapan selamat Natal kepada yang merayakan. 

“Semoga melalui kegiatan seperti ini kita bisa memaknai hari-hari besar keagamaan dengan berbagi kasih dengan sesama dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Saya juga mengucapkan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2021 dan Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2022,” tutup Darliansjah. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar