Plt. Kadiskominfosantik Apresiasi Program Jauhkan Adiksi Gawai Optimalkan Potensi Anak

KBRN, Palangka Raya: Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Peluncuran Program JAGOAN (Jauhkan Adiksi Gawai Optimalkan Potensi Anak) event 5 Kalteng untuk Indonesia.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Peluncuran Program JAGOAN event 5 Kalteng untuk Indonesia,” ucap Agus Siswadi dalam sambutannya pada peluncuran program JAGOAN event 5 Kalteng untuk Indonesia yang dihadiri secara virtual dari Gedung Smart Province, Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Sabtu (30/10/2021).

Agus Siswadi mengatakan peluncuran program ini sangat strategis dan memiliki nilai kebangsaan yang tinggi, karena bertepatan dengan rangkaian peringatan Sumpah Pemuda ke -93 yang mana diketahui, bahwa Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah penting bangsa Indonesia dalam pergerakan mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Lebih dari itu Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah persatuan, dimana segala perbedaan dan keragaman disatukan dengan satu kata Indonesia, dan persatuan itu telah terikrar dalam janji setia, jauh sebelum kemerdekaan.

Agus Siswadi juga mengatakan program JAGOAN ini sangat tepat, apalagi melihat kecendrungan yang saat ini terjadi, tiada hari tanpa gawai.

Menurutnya, JAGOAN merupakan sebuah program dan gagasan yang luar biasa meskipun tidak mudah mewujudkannya. Untuk memutar balik, bahwa guna mengoptimalkan potensi anak yang didukung pengembangannya oleh teknologi, bukan teknologi yang akan meracuni potensi anak.

“Webinar ini sangat penting, untuk memberikan pencerahan kepada kita semua pentingnya kecerdasan dalam menyikapi perkembangan teknologi. 66 persen dari populasi adalah kaum milenial, merupakan potensi yang dahsyat untuk membangun indonesia, namun ia juga merupakan potensi yang dahsyat dalam menghancurkan negara, yang bermula dari kehancuran dari masing-masing pribadi, bila kita tidak mampu mengelola potensi yang luar biasa ini,” tandas Agus Siswadi.

Webinar dihadiri secara virtual oleh Ketua Yayasan Borneo Football Internasional Bachrun Bustillo dan Komisioner KPAI Margaret Aliyatul Maimunah. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar