Kunjungan ke Lokasi Wisata Masih Dibatasi

KBRN,Palangka Raya : Pemerintah Kota Palangka Raya ,saat ini berkomitmen membangkitkan perekonomian daerah, salah satunya melalui pariwisata.Namun dengan masih pandemi covid-19 maka kunjungan masih tetap di batasi hingga 50 persen .. Pengelola Tempat Wisata yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata-Pokdarwis Sabran Usin minggu minggu (28/02/21) menyampaikan dengan upaya peningkatan ekonomi nasional secara bertahap ditengah pandemi covid-19 maka sejumlah tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan-prokes secara ketat.

” kami tetap melakukan pengawasan bersama Satgas covid-19 kota bagi keamanan pengunjung tempat wisata,” kata Sabran Usin

Sementara itu Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan dengan kondisi saat ini pandemi covid-19 pihaknya ,tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan opitimal.

” Destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri dengan keunikan alam, baik flora dan fauna serta keaneka ragaman seni budaya Dayak yang masih alami perlu sellu dilestarikan,” jelas Fairid Naparin.

Pariwisata merupakan salah satu pilar penopang penggerak roda perekonomian sekaligus mampu mendorong kemajuan pembangunan didaerah. Hal lain disampaikan Kepala Dinas Pariwisata ,kebudayaan,kepemudaan dan olah raga Kota Palangka Raya Ikhwanudin dikatakannya ,keselamatan kesehatan dan ekonomi saat ini menjadi fokus yang akan terus dibenahi Pemko Palangka Raya. Dan pembukaan secara bertahap dilakukan guna memulihkan ekonomi masyarakat,

” meski secara bertahap saat ini lokasi pariwisata mulai dibuka untuk umum,” ungkap Ikhwanudin

Ikhwanudin menambahkan sejak diberlakukannya new normal atau adaptasi kehidupan baru membuat sejumlah tempat wisata di Kota Palangka Raya secara bertahap dibuka untuk umum dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat dan peningkatan ekonomi nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00