Milenial Diminta Kreatif Jadi Petani Atau Peternak Bukan Hal Yang Tabu

KBRN,Palangka Raya : Generasi muda atau milenial di Kalimantan Tengah diminta untuk tidak ragu menjadi seorang petani atau peternak karena hal tersebut bukan lagi pekerjaan yang tabu.

Pernyataan ini disampaikan anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery kepada RRI kamis (25/02/21) Khemal nasery mengatakan menjadi peternaka atau petani merupakan hal yang baik dan positif karena bisa menciptakan wirausahwan muda dan kreatif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

” generasi muda diharapkan dapat belajar menjadi seorang petani ataupun peternak dan tidak perlu malu.,jangan selalu berharap menjadi pegawai Pemerintah,” ucap Khemal nasery

Sementara itu pandangan Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah terhadap keberadaan generasi milenial Kalteng.Ia mengharapkan generasi muda Kalteng dapat terus berusaha dan kreatif untuk dapat menentukan arah masa depannya kelak.Dengan mengikuti beragam pelatihan yang di lakukan oleh Dinas maupun Instansi terkait agar tidak terfokus untuk menjadi PNS.

” kalau ada magang dan pelatihan dapat melihat secara langsung usaha yang akan digeluti nati,dan harus jadi pengusaha ya,” kata Lies Fahimah

Guna mewujudkan harapan Pemerintah Indonesia , mencetak 500 ribu pengusaha pertanian muda setiap tahunnya.Melalui kementrian Pertanian Pusat di seluruh Indonesia. Hal ini perlu disambut dengan baik dan dimanfaatkan oleh kaum milenial muda di Indonesia untuk mendukung program Pemerintah tersebut .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00