Retribusi Parkir Berwarung Dibahu Jalan

KBRN, Palangka Raya : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya telah menertibkan retribusi parkir bagi pedagang yang berjualan dibahu jalan, dipungut retribusi parkir bagi yang memakai bahu jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan membenarkan bahwa pihaknya telah menarik retribusi parkir bagi pedagang yang berjualan dibahu jalan. 

"ya, bagi siapa saja yang memakai infrastruktur jalan milik pemerintah kota Palangka Raya termasuk bahu jalannya akan ditarik retribusi parkir, ya karena mereka sudah memakai fasilitas bahu jalan yang ada,"tutur Alman Pakpahan, Jumat (22/01/21).

Soal pembayaran tergantung para pedagang, bisa membayar perhari, perminggu, perbulan maupun pertahun.

"Kita beri kebebasan kepada pedagang untuk memilih mau bayar kapan, tergantung kesanggupan pedagang untuk membayarnya, disetor langsung ke Bank yang sudah ditentukan, tidak ada kita meminta pedagang itu bayar pertiga bulan, itu mengada ngada saja,"cetusnya sedikit nada kesal.

Kabar ini disambut baik para pedagang, seperti salah satu pedagang warung makan yang beroperasi di kota Palangka Raya, yang berketepatan berjualan diatas bahu jalan, Mba Ning sangat mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

"Saya sangat senang mendengar bahwa dishub memberi kebebasan untuk membayar retribusi parkir tergantung kesanggupan para pedagang pilih kapan bayarnya. Ini sangat membatu apalagi ditengah pandemi covid19 terkadang sepi pembeli, sehingga kabar ini sangat meringankan beban para pedagang untuk berkontribusi pada PAD Palangka Raya,"ungkapnya.

Ditariknya Retribusi parkir ini juga untuk pendapatan daerah kota Palangka Raya, Kadishub menghimbau dan mengajak warga dan pedagang agar sama-sama membangun kota cantik Palangka Raya melalui kontribusi retribusi dimaksud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00