Selama PPKM Palangka Raya, Pelayanan Bank Mandiri Tetap Prima

KBRN, Palangka Raya : Bank Mandiri di Kalimantan Tengah, terus berkomitmen memberikan layanan perbankan prima bagi masyarakat, meskipun di tengah pandemi Covid-19, baik melalui saluran digital maupun luar jaringan (luring) dengan protokol yang ketat sesuai peraturan berlaku.

Menurut Kepala Bank Mandiri Wilayah Kalimantan Tengah, Suprijanto kepada RRI, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palangka Raya sejak 17 Januari 2021, seluruh layanan dan operasional di seluruh kantor konvensional tetap berjalan. Akan tetapi, penyesuaian dilakukan berdasarkan pembatasan.

Begitu juga dengan jam kerja seluruh karyawan, telah diatur  bekerja dari rumah. Masing-masing pemimpin unit dan cabang di wilayah diberikan kewenangan untuk mengatur lebih lanjut teknis layanan dan pelaksanaan bekerja dari rumah selama PPKM sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah mengenai standar protokol kesehatan.

Namun, lanjut Suprijanto,  masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan mengakses layanan perbankan, karena pihaknya telah menyediakan layanan digital banking yang mudah digunakan selama 24 jam. 

"Tidak semua pegawai masuk di jam yang sama. Kita bagi dua shif yang pertama kita masuk jam 8 pagi. Shif selanjutnya jam 2 siang hingga jam 7 malam dengan tetap menjaga protokol Covid-19. Ada kondisi pegawai di atas usia 50 tahun dengan WFH tapi tetap bekerja secara produktif," tambahnya. 

Selain itu, kemudahan bertransaksi bisa dirasakan masyarakat melalui jaringan ATM yang tersebar di seluruh Kalimantan Tengah sehingga tidak akan mempengaruhi kualitas layanan.

Untuk meningkatkan proteksi dan perlindungan baik nasabah dan pekerja, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker serta menjaga jarak bagi setiap orang yang memasuki Bank Mandiri. Upaya ini merupakan tanda kesiapan perusahaan dalam mengelola situasi.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Otto Fitriandi mengapresiasi langkah dari Bank Mandiri dalam menyikapi situasi PPKM ini.

Menurut Otto, di tengah pandemi, seluruh lembaga jasa keuangan, dituntut untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Secara umum, seluruh lembaga jasa keuangan tetap beroperasi secara terbatas dengan wajib menerapkan protokol kesehatan antara lain menjaga jarak fisik, menggunakan masker dan memaksimalkan layanan melalui pemanfaatan teknologi serta melakukan pola hidup bersih dan sehat dan telah tersosialisasikan kepada masyarakat.

"Banyak pengumuman telah disampaikan baik di media atau di industri jasa keuangan itu sendiri, di depan kantor perbankan sudah ditempel untuk masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan selama PPKM," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00