UMKM Kalteng Dapat Pengawalan Disperindagkop

KBRN,Palangka Raya : Pemerintah Kabupaten,Kota dan Provinsi sampai saat ini ,tidak lepas tangan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada UMKM.

Dalam rangka mengembangkan pemasaran yang masih terhambat sampai saat.Di tengah pandemi covid-19. Ketua DPW Aku Mandiri Kalteng Bunga Sentosa kepada rri selasa (19/01/21) mengatakan meski bantuan dari Pemerintah Kabupaten ,Kota dan Provinsi telah banya.Khususnya dalam hal, memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, untuk mengembangkan usahanya, namun sampai saat ini yang masih lemah dari segi pemasaran dan kemasan yang kurang menarik, dari daerah lain.Sehingga menurunkan nilai jual produk UMKM kalteng saat di pasarkan. Aku mandiri berupaya mengajak anggota nya untuk tidak saja hanya sekedar memasarkan produk usahanya, namun juga dapat naik kelas ke pasar yang lebih berkualitas.Seperti indomart ataupun alfa mart namun dengan kemasan baik dan juga menarik.

” iya kita berharap para pelaku UMKM Kalteng dapat naik kelas ya,tidak seperti yang sebelumnya,” kata Bunga Sentosa .

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan sesuai instruksi Walikota maka instansinya diminta dapat memberikan pembinaan dan pelatihan agar UMKM di Palangka Raya dapat berkembang dan bersaing dengan usaha yang lebib besar.

” iya kita harapkan UMKM di Palangka Raya kedepan dapat lebih berkembang. Dimasa awal pandemi covid-19 sampai sekarang ,Pemko telah mengupayakan para pelaku usaha UMKM mendapat bantuan modal usaha dari pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, dan menambah modal usaha agar tidak kalah bersaingan di Daerah sendiri maupun di luar daerah," tegas Ramang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00