Pengamat : Pertanian Perlu Kaderisasi

KBRN, Palangka Raya : Sektor pertanian kini membutuhkan kaderisasi yang terprogram dan terencana agar bisa memberikan pembangunan yang bermutu. Kaderisasi ini bisa dimulai kepada kalangan pendidikan tinggi, atau SMK yang berkonsentrasi di bdaing pertanian.

Kepada RRI, seorang praktisi Pertanian Kalimantan Tengah, Baini,Minggu (25/10/2020) mendukung program pemerintah yang kini membuka kesempatan bagi petani muda untuk ikut andil dalam sektor pertanian. Dengan membuka bidang lainnya yang berkaitan dengan pertanian maka akan memberi ruang bagi professional terdidik untuk ikut bersama mendukung pertanian. Baik dari kalangan sarjana teknologi, manajerial, pengembangan kimia dan pertanian sendiri. Sudah saatnya kaderisasi digalakkan dengan membuka ruang seluas luasnya agar pertanian semakin maju.

“sektor pertanian haruslah dipikirkan dari sektor hulu ke hilir sehingga nantinya di setiap tahapan mampu menyerap kader atau bibit muda yang potensial,” jelasnya.

Lebih jauh Baini juga mengajak kalangan pendidikan untuk ikut mempromosikan sektor pertanian ini menjadi sebuah bidang yang menarik. Diantaranya adalah dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan pertanian menjadi pekerjaan yang memiliki potensi menjanjikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00