Rating A Internasional, Bank Kalteng Layak Menjadi Tempat Berinvestasi

KBRN, Palangka Raya : Sejumlah penghargaan sejak tahun 2018 berhasil diraih oleh Bank Kalteng diantaranya Rating A dari Fitch Rating Internasional. Hal ini membuktikan bahwa bank milik pemerintah daerah tersebut mampu bersaing dengan lembaga perbankan daerah ternama lainnya seperti Bank Jabar. 

Direktur Utama Bank Kalteng Diasmono Rahmadi mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai merupakan kerjasama dari berbagai pihak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Menurut Diasmono, dengan adanya pengakuan Rating A, juga membuat Bank Kalteng saat ini dalam posisi stabil dan layak menjadi tempat investasi yang dapat dipercaya dan memenuhi segala kewajiban. 

"Indikator keberhasilan Bank Kalteng yang meningkat setiap tahunnya, dibarengi dengan kesungguhan para pemegang saham dalam mendukung keberadaan Bank Kalteng untuk  pelayanan kepada masyarakat ke depan bertambah baik lagi," tambah Diasmono. 

Sementara, di internal Bank Kalteng sendiri, lanjut Diasmono, begitu besar karena kesungguhan karyawan untuk maju, selalu menjadi motivasi ditambah profesionalisme manajemen, menjadi faktor pendukung banyaknya  capaian penghargaan, termasuk Rating A yang selama ini belum pernah didapatkan. 

"Selanjutnya, tantangan berat ke depan, mempertahankan prestasi dan rencana kami harus bisa go publik tahun 2022. Salah satu indikator, peforma harus meningkat, jika ingin mencapai prestasi seperti Bank Jabar yang meraih rating A plus," ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang pensiunan Karyawan Bank Kalteng, Subandi Nusan, Jumat (23/10/20), mengaku salut dengan Bank Kalteng yang mampu terus memberikan pelayanan di tengah Pandemi Covid-19, sehingga buah dari kerja keras selama ini dengan berhasil meraih penghargaan Rating A Internasional. 

"Apabila performa tersebut terus dipertahankan, bukan tidak mungkin akan menyamai pencapaian bank daerah yang telah meraih A plus," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00