Dishub dan Satpol PP Kota Sinergi Berantas Parkir Liar

KBRN,Palangka Raya : Dinas Perhubungan saat ini bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja-Satpol PP Kota,menertibkan parkir liar dan juga melalui bantuan jukir resmi, untuk bersama menertipkan perparkiran khususnya di kawasan Pasar dan lokasi umum diselenggarakannya acara akbar di Palangka Raya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya,selasa (20/10/20) Alman Pakpahan kepada rri mengatakan selain menjadi duta anti covid-19 para juru parkir, diharapkan dapat maksimal menjalankan tugas,Dishub juga berupaya untuk menertibkan parkir liar yang masih banyak terdapat di Wilayah Kota Palangka Raya .khususnya di kawasan Pasar Besar agar lebih tertib ,nyaman dan rapi.

” Kami tahun ini akan berkoordinasi dengan Desperindag Kota untuk melakukan penataan parkir di Kawasan Pasar Besar,” jelas Alman Pakpahan

Sementara itu Kastpol PP Kota Palangka Raya Yons Benhur Pangaribuan menjelaskan, pihaknya sebelum melakukan penindakan dilapangan Dinas atau Instansi terkaitlah yang terlebih dahulu melakukan pembinaan secara maksimal,dan tugas Satpol PP melakukan penindakan di lapangan atau penegakan perda.

" Kami sebagai penegak perda eksekusi terakhir namun sebelumnya telah di benahi oleh Dinas maupun Instansi terkait ,” kata Yons Benhur Pangaribuan

Saat ini Dinas Perhubungan Kota, memang fokus melakukan penataan di kawasan Pasar Besar, Sebagai pusat aktifitas jual beli yang paling ramai dikunjungi masyarakat. Agar kedepan parkir dapat lebih tertib, aman dan nyaman yang juga berkoordinasi dengan Disperindag Kota Palangka Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00