Pulihkan Ekonomi, Pemerintah Pusat Buka Kembali Semua Tempat Wisata Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengaku optimistis sektor ekonomi pariwisata secara perlahan bangkit, meskipun di tengah pandemi covid-19, asalkan setiap pelaku usaha pariwisata bisa secara konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan.

Guntur menjelaskan, keputusan pemerintah membuka kembali kegiatan dan tempat pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat.Dengan demikian, secara otomatis, pendapatan negara dari sektor ini juga kembali meningkat.

Guntur juga menyebut, dukungan dari pemerintah pusat terhadap beberapa kebijakan pemerintah provinsi dalam meningkatkan kunjungan wisata, dibuktikan dengan dibukanya kembali dua lokasi baru pariwisata unggulan di Bumi Tambun Bungai oleh Direktur Regional Wilayah II Kalimantan di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pulang Pisau.

"Pembukaan kembali tempat wisata di Kalteng ditandai dengan launching dua destinasi baru di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pulang Pisau. Sebagai dukungan pemerintah pusat kepada Kalteng agar terus mempromosikan dan mengembangkan jumlah kunjungan wisatawan," ungkap Guntur, akhir pekan ini.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menaruh perhatian lebih terhadap sektor pariwisata karena sebagai salah satu penyumbang terbesar bagi pembangunan di ibu kota. Seperti melakukan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata Kota Palangka Raya. Selain itu, langkah lain dilakukan dengan meningkatkan kapasitas sumber daya pariwisata.

"Kami tetap yakin, pariwisata bisa bangkit dan memulai kembali menata yang sempat porak poranda akibat Pandemi Covid-19," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00