Pemko Palangka Raya Perduli Nasib Masyarakat Terdampak Covid-19

KBRN, Palangka Raya : Tahun 2020 Pemko Palangka Raya berencana akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha yang terdampak covid-19. Selain itu seruan ini juga telah dikemukakan kalangan legislatif Kota Palangka Raya kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, agar segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah Kamis (10/09/20) menyampaikan, melalui peran OSPD terkait Pemko Palangka Raya tahun ini akan memberikan bantuan baik pelatihan hingga bantuan berupa modal usaha. Mengingat dampak covid ibi banyak warga yang terdampak dan mengalami penurunan penghasilan.

’’Kami memberikan suport kepada masyarakat Palangka Raya terdampak covid-19.”kata Umi Mastikah

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang menyampaikan saat ini dalam pandemi covid-19 ini Pemerintah Pusat ikut perduli dengan kondisi yang ada. Saat ini khususnya bagi para pelaku UMKM Kota bantuan baik dari Kementrian UKM dan Koperasi dengan bantuan pendanaan usaha mikro sebesar Rp.2. 400,000 dan ada pula bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Palangka Raya.

Bantuan ini diharapkan dapat meringnkan beban para pelaku UKM yang bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19,’’ Tahun ini Pemerintah Pusat memberikan bantuan bagi para pelaku usaha mikro terdampak covid-19 untuk dapat dimanfaatkan dengan baik.”jelas Rawang

Bantuan terdampak covid-19 ini tidak saja diberikan bagi para pelaku usaha saja, namun juga bagi masyarakat lain yang juga merasakan kesulitan selama pandemi covid-19 melanda Indonesia. Sehingga lewat perhatian Pemerintah Pusat dan Daerah ini perekonomian dapat kembali bangkit di setiap daerah atau Provinsi di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00