Geliat Ekonomi Masyarakat Mulai Bangkit dimasa Adaptasi Kehidupan Baru

KBRN,Palangka Raya : Hadirnya tatanan kehidupan baru-Adaptasi kehidupan baru geliat perekonomian masyarakat kini mulai bangkit sehingga membuat para pelaku usaha bernapas lega karena dapat kembali melakukan aktifitas ekonomi seperti biasa.

Kepala Dinas Perindustrian,perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang kepada RRI kamis (27/08/20) mengatakan meski di sertai penurunan inflasi yang kecil namun geliat ekonomi Kota Palangka Raya telah semakin baik.

Karena telah merangkak naik dan aktif pulih baik kegiatan usaha ,kegiatan ekonomi ,pasar,Pariwisata juga perhubungan kini sudah mulai aktif normal seperti sedia kala.

” dengan kondisi new normal ekonomi berjalan dengan protokol kesehatan yang ada,” kata Rawang

Sementara itu Wakilwalikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah kepada RRI mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya telah banyak melakukan berbagaimacam pelatihan kerja bagi para pelaku usaha sesuai bakat kemampuan dan ketrampilan yang diminati masyaraka,.

" Kami banyak melakukan berbagai kegiatan pelatihan agar kedepan masyarakat dapat bangkit dari krisis ekonomi,” ungkap Umi Mastikah

Dimasa pandemi covid-19 ini perekonomian masyarakat menjadi fokus utama pula yang akan dibeni Pemko Palangka Raya saat ini, namun dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara benar agat nantinya kondisi ekonomi masyarakat tetap berjalan baik,namun tetap menjaga kesehatan diri dimasa pandemi covid-19 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00