Pelaku Pariwisata Diberi Pelatihan Dan Bantuan prasarana protokol kesehatan.

KBRN,Palangka Raya : Selain mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota,Provinsi dan Pusat pelaku Pariwisata saat ini juga akan mendapatkan pelatihan diluar sektor Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata,Kebudayaan,Kepemudaan dan Olah Raga Ikhwanudin Rabu (26/08/20) menyampaikan kegiatan pelatihan digagas oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya.

Karena saat ini pelatihan diarahkan dalam pembuatan tempat cuci tangan atau furniture yang mampu dapat menunjang perekonomian masyarakat terdampak pandemi covid-19.

“ Kami mengharapkan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha di bidang Pariwisata,” jelas Ikhwanudin

Sementara itu Wakilwalikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah menyampaikan pula, Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini lebih ketat dalam memantau kegiatan masyarakat ataupun pelaku usaha untuk pemulihan ekonomi masyarakat.Hal ini dalam rangka membangkitkan sektor ekonomi dan juga pariwisata yang paling merasakan dampak dari pandemi covid-19 ini.

Kegiatan pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat diharapkan kedepan dapat membantu pemulihan ekonomi daerah di seluruh Indonesia sehingga geliat ekonomi dan pariwisata dapat membuat aktivitas masyarakat kembali normal meski ditengah wabah covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00