Pemko Berikan Pelatihan Bagi Puluhan Pelaku Usaha Kota Cantik Selama Pandemi Covid-19

KBRN,Palangka Raya : Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan berbagai macam untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat selama pandemi covid-19 diantaranya dengan pembinaan atau pelatihan bagi puluhan pelaku usaha Kota Cantik Palangka Raya. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Rawang kepada RRI rabu (26/08/20) mengatakan pelatihan telah 2 kali dilakukan, seperti terkait penggunaan bahan dasar kayu yang diikuti oleh 30 orang dari 2 Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit.

Kegiatan pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan SDM, secara berkelanjutan. sebagai insentif akan diberikan bantuan peralatan bagi yang aktif mengikuti kegiatan dan dapat menggunakan peralatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena Pemerintah Daerah berharap melalui pelatihan maka akan menambah pendapatan bagi pelaku usaha itu sendiri.

” Dimasa pandemi covid-19 ini diharapkan melalui pelatihan usaha dapat membuka inovasi baru untuk berusaha bagi perekonomian masyarakat,” kata Rawang

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Mesliani Tara di tempat terpisah kepada RRI mengatakan pihaknya melalui Balai Latihan Kerja juga telah melakukan kegiatan pelatihan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

” Kami batasi hanya 10 orang setiap jurusan agar dapat mengefektifkan menjaga jarak dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang,” jelas Mesliani Tara .

Saat ini Pemerintah Kabupaten,Kota dan Provinsi melalui Dinas maupun instansi terkait memang bersama melakukan pemulihan ekonomi dengan berbagai macam cara diantaranya melalui kegiatan pelatihan sebagai upaya memberikan ketrampilan skill bagi pelaku usaha untuk dapat mencari inovasi baru bagi pemasukan ekonomi keluarganya ditengah pandemi covid-19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00