Media Harus Menguasai Tehnologi Agar Bertahan di Era Persaingan Bebas.

KBRN, Palangka Raya : Patut diakui semua aspek perekonomian global terdampak adanya pandemi covid 19, sehinga menjadikan banyak negara mengalami devisit perumbuhan ekonomi termasuk indonesia. Untuk itu segera perlu adanya inovasi dan kreasi tehnologi oleh semua sendi perekonomian agar tidak terdampak lbih jauh. Hal tersebut terangkum dalam Diskusi forum pemimpin Redaksi PWI kalteng di hotel Neo Palma sabtu, (11/07/2020).

Kepada RRI Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia, SE, MSi mengungkap perlu adanya dukungan dan sinergi bersama semua pihak untuk mengatasi keterpurukan ekonomi di Kalteng, seperti insentif dana oleh Pemerintah, untuk semua sektur usaha, terlebih UMKM, disamping menciptakakan iklim persaingan usaha sehat dan lainnya." Subsidi ini penting, khususnya untuk usaha ekonomi Kecil menengah dan usaha media, agar roda perekonomian daerah tetap berjalan, karena pasar akan terus berjalan jika ada permintaan " ungkap Andrie Alia.Sementara Yodo Erlambang dari perwakilan BI Kalteng mengungkap, perkembangan tehnologi harus di kuasai oleh semua pelaku usaha, utamanya pelaku usaha media, karena tanpa menguasai tehnologi maka usaha apapun akan tergilas. 

" Maka perlu inovasi dan kreasi pelaku usaha dengan mengikuti perkembanfan tehnologi, tidak peduli itu usaha apa, seperti pers hingga dunia pendidikan " Tegas Yudo Erlambang.

Untuk kalangan pemerintah daerah kini saatnya perlu mendorong dan mengajak masyarakat lebih mencintai produksi lokal. Dan dimasa pendemi covid-19, kini usaha yang mampu bertahan cukup sedikit , maka Salah satu strategi menumbuhkan perekonomian daerah dan nasional adalah menggalakkan kunjungan wisata nasional, karena bisnis ini secara nyata mampu mendongkrak perekonomian daerah. Diskusi forum pemred PWI Kalteng selain menghadirkan dua nara sumber dari perguruan tinggi dan Ekonom, diikuti segenap pimred dari media cetak, elektronika, dan media Daring yang ada di Kalteng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00