Gubernur Kalteng: Sekitar 50 Persen Warga Terdampak Covid-19 Sudah Mendapat Bansos

KBRN, Palangka Raya: Sekitar 50 persen dari total warga Kalimantan Tengah yang terdampak Covid-19 sudah mendapat bantuan sosial baik dari dana APBN maupun APBD provinsi dan kabupaten/kota.

Demikian dikatakan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada warga terdampak Covid-19 di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya.

Diperkirakan terdapat sekitar 813 ribu lebih warga se-Kalimantan Tengah yang terdampak secara ekonomi dan memerlukan bantuan pada masa Pandemi Covid-19. “Berarti ada sekitar 400 ribu KK yang sudah dibantu dari dana APBN maupun APBD provinsi dan kabupaten/kota. Untuk Pemrov Kalteng setelah divalidasi ada 180 ribu KK lebih yang akan kita bantu,” kata Gubernur Kalteng, Minggu (31/05/2020).

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Sugianto Sabran, pihaknya juga telah meminta bantuan TNI dan Polri melalui Babinkamtibmas dan Babinsa untuk mendata apabila ada warga yang sangat memerlukan bantuan namun belum tersentuh bantuan sama sekali.

Menurutnya, warga yang tidak memiliki KTP namun sangat membutuhkan bantuan sosial juga perlu untuk dibantu. Bahkan warga luar Kalimantan Tengah yang sedang berada di Bumi Tambun Bungai dan sangat membutuhkan uluran bantuan juga perlu diperhatikan. (foto: Biro PKP Setda Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00