Pelaku UMKM Bersiap Isi Stand di Bandara Tjilik Riwut

KBRN, Palangka Raya: Menjelang perhelatan kejuaraan dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup di Palangka Raya, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersiap mengisi stand di Bandara Tjilik Riwut. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Norhani, mengatakan para pelaku UMKM binaan Dekranasda, Persib, Bank Kalteng dan binaan SOPD di lingkup Pemprov Kalteng akan mengisi stand selama satu bulan dan bebas biaya. 

"Ini masih persiapan. Mungkin kalau readynya nanti Sabtu atau Minggu jadi terhitung mulai dari itu satu bulannya," ujarnya kepada RRI, Kamis (11/8/2022). 

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng mengatakan beberapa produk UMKM yang akan dijual di stand Bandara Tjilik Riwut diantaranya kerajinan tangan berupa anyaman rotan, anyaman purun, batik dan kuliner.

Diharapkan keberadaan stand UMKM dapat menjadi pusat oleh-oleh. 

Pelaku UMKM pemilik usaha anyaman rotan, Niang, mengatakan mulai hari ini ia mulai memasukkan barang jualannya ke stand di Bandara Tjilik Riwut yang tersedia. 

Beberapa produk Jawet Niang yang akan dijual di stand Bandara Tjilik Riwut diantaranya tas pria, tas wanita, topi dan produk lainnya yang terbuat dari rotan. 

"Senang sekali. Kemarin waktu ditelpon ditawari saya langsung bersedia karena di satu sisi saya ingin produk kerajinan rotan dari Kalteng lebih dikenal dan lebih banyak peminatnya," tuturnya. 

Niang mengatakan produk anyaman rotan yang dijual diharapkan dapat menjadi oleh-oleh dan kenangan yang berkesan dari Bumi Tambun Bungai. 

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 rencananya berlangsung 28 Agustus dan diikuti peserta dari 32 negara. Sebelumnya juga akan digelar kejuaraan sepeda tingkat nasional yang mengundang atlet sepeda seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar