Satu Maskapai Berbiaya Murah Akan Hadir

KBRN, Palangka Raya : Pihak Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengupayakan penambahan maskapai baru, sebagai salah satu strategi penstabilan harga tiket yang bisa terbilang tinggi saat ini. 

Eksekutif General Manager Angkasa Pura II, Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Agus Soeprijanto menjelaskan, maskapai yang dalam waktu dekat akan beroperasi di Bandara Tjilik Riwut yakni Air Asia. 

Dipilihnya Air Asia sebagai bagian dari maskapai yang beroperasi di Kalteng, karena keberadaannya tidak asing di masyarakat, kemudian harga tiket mampu dijangkau oleh semua kalangan. 

"Selain itu, meskipun berbiaya murah, namun pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar penanganan pesawat dan penumpang di Indonesia. Sudah ada pembicaraan ke arah sana. Gubernur juga mendukung," ungkapnya. 

Agoes Soeprijanto menambahkan, pihaknya tidak bisa mencegah kenaikan Avtur dunia, karena dirinya tidak menampik beberapa faktor tingginya harga tiket karena mahalnya harga avtur dunia dan minimanya maskapai beroperasi sementara penumpang semakin meningkat. 

Karenanya, strategi penambahan maskapai baru merupakan salah satu alternatif membantu menekan tingginya harga tiket pesawat di Palangka Raya dan bahkan bisa stabil.

Di Bandara Tjilik Riwut, terdapat empat maskapai yang kini beroperasi di Bandara Tjilik Riwut. Yakni Garuda, Citylink, Lion Air dan Batik Air dan sejumlah penerbangan perintis. Pada era tahun 2005 an, Sriwijaya Air pernah masuk ke Palangka Raya, namun akhirnya tidak melanjutkan izin operasionalnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar