Stand Produk IKM Binaan Dekranasda Kalteng Semarakkan Bazar Hari Jadi ke-65 Kalteng

KBRN, Palangka Raya: Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menggelar Bazar untuk memasarkan produk-produk unggulan para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) binaan dari seluruh daerah di Kalteng, Senin (23/5/2022).

Masyarakat terlihat sangat antusias saat mengunjungi dan membeli sejumlah produk kerajinan dan kuliner khas dari hasil karya dari pengrajin lokal binaan serta mitra Dekranasda.

“Sesuai arahan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Ivo Sugianto Sabran, serta dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, kami dari Dekranasda ikut berpartisipasi dalam memfasilitasi para pelaku industri kecil menengah dan UMKM yang ada di Kalimantan Tengah ini untuk memamerkan produk-produk unggulannya di Stand Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Ketua Harian Dekranasda Kalteng Aster Bonawaty saat ditemui usai mengikuti Upacara Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran terus melakukan inovasi dan terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional melalui pembinaan dan memfasilitasi para pelaku IKM untuk memasarkan produk-produk unggulannya baik itu di Galeri Central Borneo Souvenir maupun di E-Commerce tokokaltengberkah.com.

“Kita akan terus melakukan pembinaan serta memfasilitasi para pelaku IKM, harapan kita ke depannya agar pelaku IKM binaan serta mitra Dekranasda bisa bersaing di pasar nasional maupun mancanegara dalam memasarkan produk-produk unggulannya,” pungkas Aster.

Sementara itu Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalteng, Sayid Zainudin, selaku koordinator Stand Dekransda menyebut animo masyarakat terhadap produk-produk di Stand Dekranasda sangat tinggi, masyarakat silih berganti mengunjungi dan membeli berbagai produk yang dipasarkan.

“Animo masyarakat ternyata luar biasa dengan produk-produk khas Kalimantan Tengah banyak peminatnya terutama lawung dan sumping juga kerajinan-kerajinan tangan, ukiran-ukiran dari khas Kalimantan Tengah. Ternyata perkiraan kami membuahkan hasil banyak karya-karya dari perajin Kalimantan Tengah diminati bahkan dibeli oleh masyarakat yang berkunjung,” tutup Sayid.

Kegiatan Bazar digelar usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Sementara itu untuk lokasi stand berada di Badan Jalan G. Obos di sekitar Kantor Gubernur Kalteng. (Sumber: MMC Kalteng) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar