Dinsos Kota Palangka Raya Upayakan Penyaluran BLT Migor 100 Persen

KBRN, Palangka Raya : Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng seratus ribu rupiah dari Kementerian Sosial sedang diupayakan untuk penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat KPM hingga seratus persen.

Sejauh ini ungkap Kepala Kantor POS Indonesia Palangka Raya yang berada di Jalan Imam Bonjol, Andyan Pradipto penyaluran BLT Minyak Goren kepada KPM masih ada sisa belum tersalurkan seratus persen.

"ini masih diupayakan dengan tiga cara yaitu KPM langsung datang ke kantor pos terdekat, komunitas, dan antar langsung jika ada yang sakit,"ujarnya. Senin (16/05/2022). 

Sementara itu Pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya pun juga turut mengupayakan penyaluran BLT Minyak Goreng dimaksud, mereka selalu mengingatkan pihak Lurah, RT dan RW agar mengecek warganya yang belum mengambil BLT tersebut, mana tau ada yang ketinggalan atau kelupaan. Ungkap Sub Koordinator Penanganan Kemiskinan Dinsos Kota Palangka Raya.Rima kepada RRI.

"Menurut Saya, penyaluran bantuan yang dilakukan melalui kantor pos dibantu unit seperti di Sebangau, RTA Milono, dan di tangkiling, termasuk dibeberapa kecamatan diakomudir di kantor pos. Kemudian untuk penyaluran sampai per 11 Mei ada beberapa KPM yang belum mengambilm"cetusnya.

Terkait Penerima Bantuannya sendiri sudah dibakukan oleh pihak Kemensos, yang menjadi tugas Dinsos di daerah adalah penerima PKH dan Penerima PPMP yang mereka mendapatkan kembali bantuan sosial selama tiga bulan april mei juni sebesar  tiga ratus ribu rupiah.

"Kendala yang dialami dalam penyaluran Bantuan ini adalah dari data yang ada itu ada KPM atau Warga yang sudah meninggal atau pinda domisili, namun belum dilaporkan sehingga pihak penyalur bantuan yaitu kantor pos sedang menunggu laporan tersebut,"tutupnya.

Sementara data PKH dan PPMP itu merupaka bantuan reguler yang sudah berjalan dan mereka sudah mengetahui berapa bantuan yang mereka terima, PKH dan PPMP di kota Palangka Raya sekitar lima ribuan KPM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar