Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Di Kota Palangka Raya Belum Sepenuhnya Menerapkan

KBRN, Palangka Raya : Pemerintah telah mengumumkan satu harga untuk minyak goreng jadi sebesarnya 14 ribu perliternya diberlakukan diseluruh indonesia.

Kebijakan satu harga minyak goreng itu diumumkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi melalui mediasosial yang sudah tersebar keseluruh Rakyat indonesia, kebijakkan itu mulai berlaku sejak kamis hingga saat ini.

Sudah tiga hari kebijakan itu seharusnya seluruh pengusaha, pedagang eceran memberlakukan minyak goreng satu harga yaitu 14 ribu perliter, namun Ternyata Kebijakan itu tampaknya belum semua menerapkan, menurut pengakuan salah satu Pedagang gorengan diwilayah rajawali, Yuda, baru satu tempat saja yang menerapkan minyak goreng dijual 14 ribu perliter yaitu di Alfamart, ditempat lain belum menerapkan, dia sudah mencari kemana-mana ingin merasakan minyak goreng murah itu, alhasil hingga saat ini minyak goreng 14ribu itupun tak kunjung dia dapatkan.

"Sedikit Saya kecewa dan menyayangkan minyak goreng satu harga ini tidak merata, sehingga banyak pedagang kecil seperti saya ini belum menikmati, padahal itu cukup membantu untuk memutar roda perekonomian pedagang kecil kayak Saya ini,"ucapnya kepada RRI, Sabtu (22/01/2022).

Dia mengaku satu hari dapat menghabiskan 15 liter perhari untuk berjualan gorengan tahu, saat ini 1 gorengan tahu isi ukuran besar miliknya, dia jual tiga ribu rupiah perbiji.Jika dia mendapatkan minyak goreng satu harga tersebut tentu sangat menguntungkan bagi dirinya untuk menambah pendapatan ditengah pandemi saat ini.

"Dengan penuh harapan, Saya mengharapkan minyak goreng satu harga itu dapat diterapkan secara merata, agar para pedagang kecil dapat menikmatinya, karena dari hasil pantauan sejak diumumkannya minyak goreng 14 ribu perliter banyak warga melakukan pemborongan, seperti di Alfamart minyak goreng habis terjual semuanya diseluruh Alfamart yang ada di kota Palangka Raya, yang memborong hanya segelintir orang saja, yang memiliki banyak uang. Hal ini perlu pengawasan dan penertiban agar minyak goreng satu harga ini benar-benar tersalurkan dan dinikmati ke seluruh masyarakat kecil,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar