Program Rumah Pangan Lestari Berlanjut pada 2022

KBRN, Palangka Raya: Program Rumah Pangan Lestari terbukti membantu ibu-ibu memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga di tengah sulitnya ekonomi di masa pandemi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti, mengatakan kegiatan menanam pekarangan dengan sayur-sayuran kebutuhan sehari-hari dapat membantu ekonomi keluarga.

“Pengamatan kami dengan adanya Rumah Pangan Lestari di masa pandemi ini sangat membantu bagi masyarakat sekitar khususnya kelompok-kelompok tani yang mendapat bantuan. Yang tidak langsung mendapat bantuan, bisa melihat contoh apa yang dilakukan kelompok tani yang ada di daerahnya dengan memanfaatkan halaman yang tidak sebegitu luas,” kata Sunarti saat Dialog Kalteng Menyapa, Selasa (11/1/2022). 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah ini mengungkapkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) pada tahun ini masih berlanjut. Namun menurutnya, anggaran dari pemerintah pusat masih belum dapat digunakan karena masih proses dari Badan Ketahanan Pangan di bawah Kementrian Pertanian menjadi Badan Pangan Nasional sesuai UU Nomor 66 Tahun 2021. 

Sunarti meyakini program Pekarangan Pangan Lestari akan dilaksanakan bahkan lebih besar lagi setelah penunjukkan Kepala Badan Pangan Nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar