Rumah Pangan Lestari Cukupi Kebutuhan Keluarga di Masa Pandemi

KBRN, Palangka Raya: Selama masa pandemi Covid-19, pemanfaatan pekarangan untuk menanam sayuran untuk kebutuhan sehari-hari sangat membantu perekonomian keluarga. 

Ketua Kelompok Wanita Tani Menteng Permai, Tersiani, mengatakan sayuran seperti bayam, kangkung, cabe, tomat, terong dan seledri yang ditanam di pekarangan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Tersiani mengatakan Kelompok Wanita Tani Menteng Permai pernah mendapat bantuan dalam Program Kawasan Rumah Pangan Lestari pada 2018 dan 2019 lalu. 

“Tahun 2018 dapat bantuan. Kemudian tetap diberi support pada 2019. Menuju 2020 sampai sekarang kita masih mandiri. Tapi kami tetap dipantau, diberi support oleh dinas. Ditanya perkembangan dan keluhan,” ujarnya saat Dialog Kalteng Menyapa, Selasa (11/1/2022). 

Tersiani menambahkan selain sayuran, di pekarangan rumah juga dimanfaatkan untuk memelihara ayam dan ikan. Selama masa pandemi, kebutuhan pangan keluarga tetap bisa tercukupi dengan kegiatan pekarangan pangan lestari. (Foto: Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar