Pemprov Kalteng Gandeng Perbankan untuk Dukung Shrimp Estate

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi bersama pihak Perbankan untuk membahas skema pembiayaan pengembangan Kawasan Tambak Udang (Shrimp Estate) pada Senin (10/1/2022). 

Salah satu pihak Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Palangka Raya, Ahmad Saladin, yang ditemui usai mengikuti Rakor Percepatan Pengembangan Kawasan Tambak Udang (Shrimp Estate) mengatakan pihak Perbankan diajak untuk ikut mendukung dari segi pembiayaan. 

“Jadi memang yang utamanya dari Bank Kalteng. Mungkin nanti kalau kita-kita ini supportnya, itu kan polanya inti dan plasma tuh, intinya kan dipegang Perusda nanti, plasmanya masyarakat di situ. Kami mungkin bisa masuk di plasma masyarakat,” tuturnya. 

Menurut Ahmad Saladin dalam memberikan pinjaman modal, pihak perbankan akan tetap melakukan analisa atas kemampuan pembayaran kembali dari modal yang diberikan. 

Dalam pemberian pinjaman kemungkinan menggunakan sistem cluster artinya kelompok penambak nantinya akan dijamin oleh perusahaan daerah, investor atau Badan Usaha Milik Desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar