Disperindag Kota Palangka Raya Gelar Pasar Murah, 3.000 Paket Sembako Siap Dijual

KBRN, Palangka Raya : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya gelar pasar murah di sepuluh kelurahan dan empat Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Rawang membenarkan bahwa pihaknya ada menggelar pasar murah, dalam rangka mengurangi beban warga ditengah pandemi dan setelah mengalami kebanjiran, can berdampak pada perekonomian saat ini.

"sasaran dari pasar murah ini adalah masyarakat umum, namun diprioritaskan bagi warga kurang mampu dan yang terdampak banjir, satu KK cukup satu paket sembako tidak boleh lebih, dan kita sediakan 3.000 paket sembako,"ujarnya.

Kegiatan ini langsung disambut baik oleh warga ke lurahan Bukit Tunggal, melalui whatshap grup, Nina dari Dinas Perindag Kota menginfokan kepada Ketua RT/RW. Meminta Ketua RT/RW agar menyampaikan ke warganya masing-masing terkait kegiatan operasi pasar di kelurahan Bukit Tunggal dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati, yaitu Kamis, 2 Desember 2021 mulai pukul 08.00 wib.

Sementara Ketua RT 06 Jalan Lele IV, Lewi langsung merespon kabar ini, dirinyapun meneruskan informasi ini lewat whatshap grup RT 06. Ada pun paket yang disiapkan +- 250 paket. isinya ada 5 jenis : beras lahap 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie goreng Indomie 5 bungkus, susu kental manis 2 kaleng. Nilai 150rb/paket, di potong subsidi pemerintah kota Palangkaraya 50rb (+-33%)Jadi Harga jual 100rb/paket.

"Persyaratan tambahan bagi masyarakat yang berminat membeli paket di operasi Pasar dari disperindag ini harus membawa kartu vaksin dan KTP,"ucapnya.

Pasar murah ini digelar hingga 11 Desember 2021, diharapkan warga tidak melakukan pemborongan paket sembako tersebut, sehingga semua dapat terbagi secara merata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar