Gubernur Targetkan Perekonomian Kalteng Tetap Tumbuh Positif

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mengejar target strategis pembangunan untuk menjaga perekonomian tetap tumbuh positif di akhir tahun 2021.

Jajaran pimpinan Pemprov Kalteng juga melakukan audensi dengan para pakar, praktisi dan akademisi guna menyerap informasi yang tepat agar mematangkan terobosan-terobosan yang akan dilakukan.

Di samping itu, dalam kunjungannya ke Kotawaringin Timur Gubernur Kalimantan tengah, Sugianto Sabran, melakukan rapat mendadak dengan 5 bupati di wilayah barat yakni Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Seruyan, Bupati Lamandau dan Bupati Sukamara pada Kamis (23/9/2021).

Rapat tersebut digelar dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas pembangunan sekaligus mendengarkan permasalahan serta menggali potensi pada masing-masing kabupaten.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sugianto Sabran juga mendorong pertumbuhan UMKM melalui pemanfaatan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), pelatihan dan pendampingan.

Terkait pemberian vaksinasi juga tidak luput dari perhatian Gubernur Sugianto Sabran untuk mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi. Menurut Gubernur vaksinasi harus dilaksanakan setiap hari untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

“Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat menjadi hambatan utama untuk bangkit di tengah pandemi, namun kita tetap harus bangkit dan beradaptasi untuk dapat bertahan hidup berdampingan dengan Covid-19 yang masih mengintai di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” ujar Gubernur Sugianto Sabran seperti dikutip dari rilis Biro Adpim Setda Kalteng, Sabtu (25/9/2021).  

Menurut Gubernur Sugianto upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi seperti Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo harus didukung untuk membantu masyarakat dapat tetap produktif dan mempertahankan daya beli masyarakat.

Selain memaksimalkan paket kebijakan PEN, Gubernur Sugianto juga melakukan terobosan-terobosan untuk menutup tahun 2021 dengan kondisi perekonomian yang lebih baik. (Sumber: Biro Adpim Setda Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00