Dekranasda Kalteng Dorong Promosi Digital Produk IKM

KBRN, Palangka Raya: Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Tengah mempromosikan produk khas Kalteng dalam pameran secara virtual Rumah Kriya Asri yang diselenggarakan Dekranas.

Ketua Dekranasda Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, mengatakan produk Industri Kecil Menengah se-Kalteng akan dipamerkan secara virtual sampai akhir tahun.

“Support dari ibu Ma’ruf Amin selaku Ketum Dekranas juga. Yang pasti hari ini kita mempromosikan produk khas Kalteng hasil pelatihan dan binaan kita yang sudah lolos kurasi dari mereka,” tutur Ivo Sugianto Sabran, Rabu (15/9/2021).

Menurut Ketua Dekranasda Kalteng produk khas Kalteng saat ini sudah lebih variatif dan kreasinya merambah tren anak muda. Lebih lanjut dikatakan, Dekranasda mendorong promosi secara digital untuk produk-produk yang luar biasa tersebut.

“Sudah pada sold out terutama tas rotan bahkan minta dikirimin lagi, kerajinan ulin dan lamiang. Antusias dari para peminatnya luar biasa sekali di pusat dengan produk dari Kalteng,” katanya.

Ivo Sugianto Sabran mengatakan selain mempromosikan produk binaan melalui media sosial, Dekranasda Kalteng juga sudah mempunya e-commerce yang menjadi wadah produk-produk khas Kalteng.

“Masyarakat Kalteng ayo kita menggunakan produk kerajinan Kalteng. Dengan turut membeli, kita tidak hanya bangga produk lokal tapi juga mendukung kelangsungan pengrajin di Kalteng,” ajaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00