Bank Kalteng Raih 5 Penghargaan di Ajang 26th Infobank Awards

KBRN, Palangka Raya: Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19, Bank Kalteng tetap mempertahankan kinerja positif sehingga dipercaya meraih lima penghargaan di ajang 26thInfobank Awards.

Inovasi dan unggulan utama Bank Kalteng adalah UMKM Berkah yang merupakan ide dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Inovasi ini mendapat apresiasi dari Kementerian Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

Pada ajang ini, PT Bank Kalteng berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus yaitu, The Best Bank in Credit Assets Quality, The Strongest Performance Bank, predikat “Excellent” untuk performa cemerlang Bank Kalteng sepanjang tahun 2020, Titanium Trophy – Kinerja “Sangat Bagus” 15 Tahun Berturut-turut, dan The Best CEO Series 2021 atas kinerja Direktur Utama, Yayah Diasmono Rachmadi, yang telah sukses membawa Bank Kalteng sebagai  BPD dengan kinerja gemilang, terlihat dari kepiawaian meningkatkan laba bersih,  meski masih berada di tengah masa pandemi.

Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono, mengakui tidak mudah mengelola bank dalam situasi pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini. Menurutnya diperlukan ketangguhan untuk tetap berjalan terarah dan tenang di situasi yang penuh risiko dan kondisi seperti dijungkirbalikkan.

“Pandemi ini menuntut untuk berinovasi karena tantangan-tantangan baru selalu datang. Dan inovasi saja  tidaklah cukup, harus berkolaborasi,” ujar Yayah saat memberikan testimoni melalui zoom meeting.

Pada testimoninya,  Yayah juga turut mengucapkan terimakasih atas arahan Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan pemegang saham yang lain serta masyarakat Kalteng atas kepercayaan yang telah diberikan pada Bank Kalteng.

Di pihak lain, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Rihando, mengapresiasi penghargaan yang diraih Bank Kalteng. Menurutnya, dalam mencapai penghargaan tersebut, Bank Kalteng telah memenuhi kriteria yang ditentukan dan melewati persaingan yang ketat.

 “Saya mengucapkan selamat kepada BPD Kalteng yang saya tahu pak Yayah Diasmono bersama jajarannya pasti sudah bekerja keras utk itu untu k membangun bank BPD Kalteng dan tentunya untuk Kalteng kalau semboyan dari Provinsi Kalteng itu “Kalteng Berkah”. Kami sangat mengapresiasi kepada prestasi Bank Kalteng yg saya tahu ini bukan hanya tahun pertama ya,” ujar Rihando ketika dihubungi RRI melalui sambungan telpon, Senin (13/9/2021).

Di samping The Best CEO Series 2021, Yayah Diasmono pada 2020 juga terpilih sebagai CEO BPD of The Year dari Bisnis Indonesia Award yang dipertahankan di tahun 2021, Outstanding CEO Regional Bank Bisnis Indonesia, dan Best Leader for Business Resilience Through Good Corporate Governance Initiative Kategori Bank BUKU II - Indonesia Financial Top Leader Award 2021 oleh Warta Ekonomi. Tiga award bagi CEO diperoleh Dirut Bank Kalteng di tahun ini.

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalteng ini mengharapkan dengan prestasi yang telah diraih, Bank Kalteng dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja lebih baik lagi demi kejayaan Bank Kalteng dan kemakmuran rakyat Kalteng.

Pemberian penghargaan Infobank Awards 2021 ini didasarkan pada Rating 109 Bank 2021 yang dikeluarkan oleh Biro Riset Infobank (birI). Dari 109 bank di Indonesia, termasuk bank asing, PT Bank Kalteng berada di ranking ke-28. Rating yang diolah berdasarkan kinerja tahun 2020 ini menerapkan tujuh kriteria dalam melakukan penilaian terhadap lembaga perbankan. Ketujuh kriteria tersebut yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00