Musim Durian, Pedagang Dadakan Lolos Pos Penyekatan

KBRN, Palangka Raya : Mulai bermunculan pedagang buah musiman di Kota Palangka Raya, tentu menggerakan perekonomian di tengah pandemi. Salah seorang pedagang buah durian asal Kalimantan Barat, Muhidin mengakui, buah didadatangkan dari sekitaran Pontianak karena di daerah tersebut sudah memasuki musim durian dan diangkut menggunakan mobil pikap.

Muhidin menjelaskan, dalam setahun, pohon durian akan berbuah sebanyak dua kali, di awal tahun dan bulan Juli serta puncaknya pada Agustus mendatang. Sehingga dirinya memprediksi dalam waktu dekat Kota Palangka Raya akan diramaikan oleh pedagang buah musiman dari berbagai daerah.

"Musim durian dua kali selama setahun. Tetapi biasanya di Juli sudah berbuah dan puncaknya Agustus. Saya bawa dari Kalbar pak karena sudah musim berbuah. Kalau di daerah Kalteng ini sepertinya ada daerahnya saja jadi masih belum merata. Saya jual dikisaran 35 ribu hingga 50 ribu rupiah tergantung ukuran," ujarnya, Kamis (29/7/21). 

Terkait PPKM, Muhidin menambahkan, tidak mengalami kesulitan melewati pos penyekatan, lantaran dirinya sudah mengantongi surat keterangan negatif Covid-19. Oleh karena itu diperbolehkan melintas di perbatasan antara Kalteng dan Kalbar. Lagipula kata Muhidin, penjagaan tidak seketat ketika pelarangan mudik Lebaran beberapa bulan lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00