Akademisi : Tabungan Emas Pagadaian, Terobosan Gemilang Bantu Masyarakat

KBRN, Palangka Raya : Di tengah masa pandemic berkepanjangan seperti saat ini, lembaga gadai seperti Pegadaian kini menjadi alternative solusi bagi masyarakat untuk memutar perekonomian. Selain pelayanan gadai perhiasan atau emas , salah satu fitur layanan pegadaian yakni Tabungan emas kini juga kian digandrungi masyarakat. Di masa sulit saat ini, tampaknya masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk menyimpan asset dan hasil mencari nafkahnya selama ini di layanan tabungan emas milik pegadaian.

Kepada RRI, seorang pengamat kebijakan public Universitas Palangka Raya Jovano Palenewen , Rabu (28/07/2021) mengungkap, bahwa layanan pegadaian berupa tabungan emas hingga layanan on line ini merupakan sebuah inovasi yang patut diapresiasi. Pegadaian dinilai telah meluncurkan terbosan di luar pemikiran arus utama memberikan solusi semudah mudahnya bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan investasi emas. Terobosan ini bisa merubah paradigma lama bahwa dulunya emas hanya dipunyai oleh kalangan elit berlebih.

“Kini emas bisa dimiliki oleh kalangan sederhana yang pintar menabung dan piawai mengatur keuangannya hingga bisa megumpulkan sekeping demi sekeping emas seiring berjalannya waktu”, jelasnya. .

Memang di tengah pandemic dan kemerosotan ekonomi masyarakat saat,ini,  lembaga keuangan dan lembaga gadai harus terus cerdas berinovasi kreatif memecakan masalah perekonomian dengan terobosan program atau layanan yang menguntungkan..Diharapkan terobosan  dan inovasi yang ditelurkan makin mendorong dan menggerakkan masyarakat untuk makin bergairah dalam mengatur ekonomi keluarga dan financial pribadi. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00