Pengelolaan Food Estate Dilakukan Terpadu

KBRN, Palangka Raya : Rencana pengembangan  Food Estate di dua kabupaten yakni Pulang Pisau dan Kapuas mendapat perhatian dari kalangan dewan Kalimantan Tengah. Bahkan dewan terlebih dari Komisi

IV yang membidangi masalah pembangunan dan infrastruktur telah dan terus melakukan kunjungan dan peninjauan terhadap dua kabupaten tersebut.

Kepada RRI, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortiklultura dan Peternakan Provinsi Kalteng, Sunarti ,Rabu (13/06/2021)  menungkapkan, nantinya akan ada konsep sinergitas antara berbagai pemangku kepentingan seperti asuransi , perbankan , PUPR serta BUMN untuk mendukung perkembangan food estate.

“Terlebih akan disiapkan konsep petani berbasis koorporasi yang disiapkan dari hulu ke hilir sampai pemasaran melalui E commerce dan didukung pembiayaan lainnya seperti asuransi dan perbankan”,jelasnya.

Pengembangan food Estate ini memang sudah selayaknya dilakukan guna menguatkan dan menyiapkan lumbung padi nasional. Karena untuk kepentingan nasional, maka perlu usaha berkesinambungan dan koordinasi strategis antara pemangku kebijakan agar program ini berjalan sukses. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00