Ungkap Aliran Dana Korupsi PDAM Kapuas, 25 Saksi Dihadirkan Dalam Persidangan

KBRN, Palangka Raya : Sebanyak 25 saksi akan dihadirkan dalam sidang kasus dugaan korupsi PDAM Kabupaten Kapuas yang menjerat terdakwa mantan Direktur PDAM, Widodo. 

Kuasa Hukum terdakwa, Morison mengakui, tahapan persidangan masih panjang, termasuk mengungkap aliran dana kepada sejumlah pimpinan daerah. Sebab beberapa saksi telah menyebut bahwa bupati diduga menerima sejumlah uang ratusan juta rupiah. 

"Dalam sidang yang menghadirkan mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Safiri dan Kasubag Kasi Keuangan PDAM Kapuas Nunik. Terdakwa membenarkan pernyataan dari Safiri tapi tidak membenarkan Nunik. Perjalanan sidang ini masih panjang. Kita akan lihat lagi nanti fakta persidangan, apakah ada keterlibatan bupati," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmad Isnaini menjelaskan, apabila dalam fakta persidangan, saksi lainnya juga mengungkapkan adanya indikasi keterlibatan orang di luar dari terdakwa, hakim pasti akan memerintahkan untuk menelusurinya. 

"Pihak penyidik pasti akan menindaklanjutinya. Saya juga meminta kepada teman-teman media untuk turut mengawal proses persidangan ini sampai selesai," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00