Rayakan HUT ke-4, SMSI Kalteng Berbagi ke Dua Panti Asuhan

KBRN, Palangka Raya : Dua Panti Asuhan di Palangka Raya, LKS Nur Sholihin dan LKS Berkah, yang sama-sama beralamat di jalan G.obos mendapat kunjungan dari sejumlah pengurus inti Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah.

Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 SMSI Kalteng pada Minggu (7/3/2021).

Ketua SMSI Kalimantan Tengah, Sutransyah, mengatakan di usia yang ke-4 setelah ditetapkan sebagai konstituen dewan pers, keluarga besar SMSI ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, serta ikut peduli terhadap apa yang dihadapi semua elemen masyarakat di tengah wabah Covid-19. Hal tersebut ditunjukkan dengan membagikan kebutuhan pokok kepada dua panti asuhan, petugas kebersihan, loper koran, dan petugas gereja.

Sutran menyebut rangkaian kegiatan penuh rasa kekeluargaan, kebersamaan  dan hikmat tersebut, tidak lupa tetap menerapkan pratokol kesehatan (prokes). Diawali kunjungan ke panti asuhan Nor Sholihin, pengurus membagikan puluhan paket sembako kepada  pengelola panti asuhan dan penghuninya sekitar 182 orang yang diantaranya balita. Selanjutnya pengurus SMSI Kalteng mengunjungi panti asuhan Berkah yang dihuni sekitar 100 anak, sekaligus syukuran dan launching buku dengan judul "Mengapa Harus Jadi Relawan Kemanusiaan" dari penulis tokoh pemuda Kalteng, Heru Hidayat.

“Ini bukti nyata kami hadir di tengah masyarakat, selain rutinitas kami sebagai jurnalis dan pemilik perusahaan media online, di hari jadi SMSI, kami sempatkan membagikan sembako kepada masyarakat yang berjuang di tengah kesulitan ekonomi, semoga pemberian kami ini tidak dilihat dari nilai, tetapi jadikan ajang silaturahmi dan keikhlasan dari seluruh pengurus,” kata Sutran.

Sementara itu, pengelola panti asuhan Nur Sholihin, Siti Nursiati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus keluarga besar SMSI Kalteng, karena sangat peduli dengan melakukan kegiatan sosial. Tercatat bukan kali ini saja, organisasi pimpinan H Sutransyah seorang wartawan senior, dan mantan Ketua PWI dua periode di Kalteng, terus konsisten dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Panti asuhan kami senang mendapat kesempatan dikunjungi seluruh jajaran pengurus SMSI, semoga kegiatan sosial ini dapat diikuti oleh orgnasisasi sejenis lainnya,” kata Nur.

Dari pantauan RRI, rangkaian HUT SMSI ke-4 berlangusng khidmat. Bersama ratusan anak yatim di dua panti asuhan berbeda, memanjatkan doa bersama agar si pemberi dan penerima diberikan kesehatan, kelancaran bekerja, dan yang tak kalah penting dijauhkan dari wabah Covid-19. Terakhir ditutup dengan ziarah ke makam pembina SMSI Kalteng (alm.) Barthel B. Usin.

Adapun paket sembako antara lain, beras, minyak goreng, dan uang yang disalurkan berasal dari hasil swadaya seluruh pengurus, dan sebagian dari mitra kerja SMSI di Kalteng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00