HUT ke-4 SMSI Agendakan Gerakan Peduli Sesama

KBRN, Palangka Raya :  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pada 7 Maret 2021 genap berusia empat tahun.Salah satu organisasi konstituen Dewan Pers dinilai telah berkontribusi positif bagi masyarakat.

Tokoh Pemuda Kalteng, Heru Hidayat, mengatakan  meski baru berdiri, kiprah  SMSI yang senantiasa peduli dan terus berupaya menciptakan tatanan kehidupan demokrasi demi terwjudnya masyarakat adil, makmur dan sejahtera secara merata.

“Tidak diragukan lagi, kiprah SMSI begitu terasa di tengah masyarakat, memberikan pencerahan dan informasi kepada masyarakat, bukan hanya itu, seluruh pengurusnya juga aktif berbagai kegiatan sosial," kata Heru kepada, RRI Minggu (7/3/2021).

Mantan aktivis HMI dan Alumni Universitas Palangka Raya ini berharap SMSI di Kalimantan Tengah mampu menjadi wadah dari media massa siber yang profesional dan mampu membangun kemerdekaan pers. Serta senantiasa peduli kepada masyarakat dan turut memperkuat literasi masyarakat agar terhindar dari ujaran kebencian, hoax dan SARA.

"Eranya untuk terus membangun kolaborasi dan memperkuat peran strategis serta solidaritas bersama dalam menghadapi tantangan baik pandemi Covid-19 dan lainnya", tuturnya.

Rangkaian agenda peringatan HUT SMSI Kalteng yakni bhakti sosial, berbagi paket sembako dan masker serta doa bersama.

Doa bersama dilaksanakan di panti Asuhan Berkah dan Nurul Sholihin, serta acara puncak disertai bantuan kepada anak panti asuhan Minggu (7/3/2021) dari pagi sampai dengan selesai.

Kegiatan lainnya, ujar wakil Sekretaris SMSI Kalteng, Syarifudin, yakni ziarah ke makam Barthel B. Usin dan pemberian sembako kepada ketua gereja, petugas kebersihan masjid, loper koran, tukang parkir dan pemulung serta orang yang tidak mampu lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00