Jalan Nasional Rusak Parah, Warga Sesalkan Kinerja Pemerintah Daerah

KBRN, Palangka Raya : Kondisi jalan yang dibiayai oleh APBN saat ini rusak parah. Ruas Jalan Palangka Raya-Tumbang Talaken tepatnya dari Desa Taringen menuju ibukota Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah tidak terurus dan jika turun hujan lebat bisa mengakibatkan amblas. 

Kondisi demikian membuat beberapa pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor celaka. Sehingga sangat disesalkan oleh salah seorang warga desa setempat, Ninu (35). Dirinya menilai kinerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) lamban untuk mengatasi masalah ini.

"Sebagai masyarakat desa dan juga pengguna jalan, sangat menyayangkan lambannya penanganan. Terutama untuk pemerintah provinsi yang seakan-akan tidak peduli dan tidak menjadi prioritas. Sebab kerusakan jalan harus segera diatasi karena berhubungan dengan keselamatan masyarakat," tambah Ninu, Jumat (5/3/21). 

Sementara itu, berdasarkan informasi dari salah seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng yang meminta namanya tidak dicantumkan dalam pemberitaan, perbaikan ruas jalan yang dimaksud memang akan diperbaiki namun terlebih dahulu dilakukan pelebaran jalan, sesuai dengan aturan pembangunan jalan yang dikelola langsung oleh pemerintah pusat. 

"Ukuran jalan di daerah sana kan kecil ya mas. Itu katanya ada yang dilebarkan terlebih dahulu, lalu dilakukan pengerasan kemudian pengaspalan. Kapan itu dilakukan, nah itu yang saya kurang tahu kapan diselesaikan sampai bisa diaspal karena gubernur ini kayanya lagi fokus membangun daerah Kotawaringin," ungkapnya.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00