MASYARAKAT HARUS PAHAM ETIKA BERMEDIA

KBRN, Palangka Raya ; Dalam menggunakan social media, kita sebagai manusia yang melek teknologi dituntut mengedepankan etika agar apapun aktivitas yang kita lakukan dapat memberikan manfaat untuk orang lain. karena jika salah dalam bermedsos akan membawa dampak buruk bagi masyarakat dan pribadi.

Menurut Willy Bernando, mahasiswa semester 6 Universitas Kristen Palangka Raya - Unkrip, jika masyarakat tidak memahami etika bermedia sosial, seringkali memunculkan sengketa yang berakhir di meja hukum karena terkena Undang - Undang IT, terlebih jika sudah menyangkut mengganggu kenyamanan dan privasi orang lain. 

"Etika bersocial media ini sebenarnya sudah disebutkan dalam beberapa peraturan, dan di’amin’i oleh banyak pihak sehingga menjadi kesepakatan umum. Sama seperti berkomunikasi di dunia nyata, etika menjadi hal yang kemudian menjadi pegangan mengenai nilai kebenaran umum " tegas Willy Bernando

Dalam Program Numpang Nampang Pro.2  RRI Palangka Raya sore tadi, Rabu ( 3 Maret 2021 ) Billy menambahkan suatu etika atau norma yang sudah di ketahui masyarakat umum, jika dilanggar maka memunculkan berbagai akibat, baik untuk pribadi maupun masyarakat umum. ( Mangaranap )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00