MAIN HANDPHONE SAMBIL MAKAN DAPAT BERDAMPAK NEGATIF PADA MENTAL

KBRN, Palangka Raya ; Bermain handphone sambil makan akan membawa dampak buruk dari segi psikis dan fisik. karena pada saat makan dan main handphone, ada 2 sistem yang mengontrol keseimbangan tubuh, yaitu pada syaraf parasimpatis dan syaraf simpatif. 

kepada RRI Psikolog Lintang Aulia Utami mengungkapkan syaraf parasimpatis, adalah syaraf yang membuat tenang atau relax sementara syaraf simpatif bekerja menanggapi informasi berfungsi saat menghadapi tekanan atau strees dan ketegangan. 

" ketika sedang makan tubuh kita membutuhkan kondisi relax, namun ketika dibarengi dengan membaca handphone yang penuh informasi baik baca maupun video, yang sering memuat konten yang memunculkan emosi, dan penuh ketegangan maka dapat memicu stres " Ungkap Lintang Aulia Utami, selasa malam ( 2 Maret 2021),

Sarjana psikolog asal Banjarmasin saat tampil dalam Program Shering Time Pro.2 RRI Palangka Raya, menambahkan, dua sisi negatif dan positif yang timbul dalam satu kesempatan akan memunculkan afek negatifterhadap syaraf, karena kerja otak terpacu untuk menanggapi secara cepat emosi yang timbul. Yang akhirnya akan berdampak pada kondisi fisik meski tanpa sadar, seperti gangguan lambung seperti maag dan nainya asam lambung. ( Tania )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00