Usia Bertambah, Damkar Kota Terus Berbenah

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 yang jatuh pada tanggal 1 Maret ini, pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mengakui, masih banyak kekurangan dan keterbatasan dalam penanganan pelayanan publik.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Palangka Raya, Gloriana Aden kepada RRI, kurangnya sumber daya manusia dan anggaran, lantas tidak menyurutkan semangat pihaknya untuk terus berkarya. 

"Kami akan terus melayani dan membantu masyarakat dalam segala hal yang dibutuhkan untuk menanggulangi berbagai bentuk bencana dan musibah yang dialami oleh masyarakat, baik kebakaran maupun non kebakaran," tambah Gloriana Aden. 

Sesuai dengan tema HUT Damkar dan Penyelamatan tahun ini, profesional, mandiri dan melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru, sehingga anggota damkar dituntut untuk selalu profesional dalam melayani dan semakin baik serta berkualitas dengan terus dekat kepada masyarakat. 

Sedangkan mandiri, bisa terpisah dan tidak bergabung dengan SOPD manapun agar bisa lebih fokus dalam melayani masyarakat. 

"Saya terus berharap, damkar semakin maju dan jaya dalam  pengabdian. Tidak perlu malu  menjadi anggota pemadam kebakaran karena pejuang kemanusiaan," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00