Kalteng selangkah lagi menuju Provinsi Informatif.

KBRN, Palangka Raya; Provinsi Kalimantan Tengah saat ini masih menjadi Provinsi dengan kategori menuju Informatif, sehingga memerlukan dukungan semua pihak, khususnya Organisasi Perangkat Daerah - OPD untuk lebih terbuka lagi dalam memberikan informasi yang diperlukan oleh masyarakat.

Ketua Komisi Informasi Kalimantan Tengah Daan Rismon,S.IP  kepada RRI, Senin (1 Maret 2021) melalui Dialog Kalteng Menyapa, mengakui masih ada OPD yang enggan melaksanakan keterbukaan informasi, khususnya dalam hal penyampaian pengelolaan anggaran, serta membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi - PPID.

" kelemahan selama ini belum semua lembaga, insntasi maupun Badan Layanan Publik memiliki PPID, bahkan ada OPD yang enggan membentuk PPID, meskipun sudah di amanatkan dalam UU.14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi," ungkap Daan Rismon.

Ditambahkan Daan Rismon, untuk Propinsi Kalimantan Tengah sendiri, untuk tahun 2020, mendapat kategori penilaian Cukup, atau sebagai propinsi menuju informatif, dengan  point penilaian 80 hingga 96.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00