Bantu Akses Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pertamina Serahkan Bantuan Satu Unit Ambulan dan Empat Unit Mobil Jenazah

KBRN, Palangka Raya : Pertamina menyerahkan bantuan berupa 1 unit ambulan dan 4 unit mobil jenazah ke beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan 1 unit ambulan diserahkan secara simbolis oleh Susanto August Satria, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR VI yang didampingi oleh Jefmansyah, Operation Head Depot Pengisian Pesat Udara (DPPU) Tjilik Riwut kepada Yusri selaku Kepala Desa Batu Kotam Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Yusri yang datang ke DPPU Tjilik Riwut menjemput ambulan yang akan diterimanya setelah menempuh waktu sekitar 10 jam perjalanan ke Kota Palangkaraya.

 "Kami sangat bersyukur atas bantuan mobil ambulan ini. Bantuan ini sangat dinantikan masyarakat desa kami. Selama ini kami kesulitan membawa masyarakat kami yang sedang sakit, dikarenakan lokasi pelayanan kesehatan sangat jauh dari desa kami,” tutur Yusri dengan sangat antusias. 

Sedangkan 4 unit mobil jenazah telah dikirimkan sebelumnya kepada penerima bantuan yaitu masing-masing 1 unit untuk Kelurahan Kotawaringin Hulu dan Kelurahan Pangkut yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, 1 unit ke Pangkalan Bun dan 1 Unit ke Desa Telaga Baru, Kabupaten Ketapang. Kelima unit bantuan yang diserahkan Pertamina di Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan hasil aspirasi masyarakat yang telah dilakukan penilaian kesesuaian dan kebutuhan oleh Pertamina. 

“Pertamina terus berupaya memberikan energi positif bagi masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial di tiap daerah operasional Pertamina. Melalui bantuan unit ambulan dan mobil jenazah kami harap dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan mempermudah masyarakat yang sedang mengalami kedukaan untuk kepada masyarakat dalam hal mobilisasi jenazah,” terang Satria, Jumat (26/02/21).

Yusri mengungkapkan bahwa sebelum dirinya berangkat ke Kota Palangkaraya dirinya berpamitan terlebih dahulu kepada warga desanya memohon restu akan mengambil bantuan dari Pertamina. 

“Saya seakan tidak percaya dan saya belum bilang ke warga desa bahwa ambulan akan hadir ke desanya sebelum menyaksikan dengan kepala mata sendiri ambulan tersebut. Dan pagi ini, sungguh luar biasa bantuan ambulan ini nyata adanya,” ujar Yusri takjub. 

“Desa kami ada 1000 jiwa, saya akan hadirkan ambulan ini di mesjid besar desa kami, dengan disaksikan oleh warga, kami akan berdoa agar Pertamina mendapatkan banyak keberkahan atas bantuan yang diberikan. Ambulan ini adalah yang telah dinantikan warga kami sejak lama dan entah bagaimana caranya bisa mendapatkannya. Akhirnya doa desa kami terkabul, ambulan itu hadir dan menjadi kenyataan,” tutup Yusri.

Satria mengungkapkan bahwa Pertamina akan terus berbagi energi positif kepada masyarakat melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. 

“Bersama masyarakat, bantu kami untuk dapat menyebarkan energi positif melalui masukan-masukan yang menggugah rasa kebersamaan dan kepeduliaan,” tutup Satria.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00