Masih Banyak Jalan Rusak di Palangka Raya yang Menunggu Perbaikan

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Kota Palangka Raya masih punya cukup banyak pekerjaan rumah untuk perbaikan jalan rusak. Jalan berlubang di sejumlah titik seperti di Jalan Jati cukup mengganggu bahkan membahayakan warga pengguna jalan.

Seperti yang dialami seorang mahasiswa di Palangka Raya, Aldi. Menurutnya, jalan berlubang di sekitar jalan Jati sudah terjadi cukup lama dan belum ada perbaikan.  

“Kalau perjalanan keluar bisa banjir, kadang lubangnya tertutup air, tergenang, jadinya gak tau bahwa itu lubangnya cukup dalam. Jadi agak terganggu sih,” tuturnya kepada RRI, Sabtu (23/1/2021).

Aldi mengaku tidak tahu apakah kerusakan jalan tersebut sudah pernah dilaporkan kepada pihak pemerintah atau belum. Namun Aldi berharap pemerintah tanggap terhadap kondisi kerusakan infrastruktur jalan di Palangka Raya dan tidak harus menunggu ada laporan dulu dari masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini, mengatakan Pemko Palangka Raya sudah terlihat berupaya menangani kerusakan jalan. Namun dengan kondisi APBD yang ada, perbaikan dilakukan secara bertahap menurut skala prioritas.

“Biasanya kalau ada keluhan masyarakat itu biasanya disampaikan pada saat kami reses dan Musrenbang itu. Biasanya dimasukan dalam laporan itu dan menjadi catatan untuk Pemko supaya pembenahan infrastruktur terutama jalan dan drainase,” ujarnya.

Norhaini mengatakan cukup banyak jalan-jalan rusak dan drainase yang menunggu untuk diperbaiki. Menurutnya Pemko Palangka Raya sebelumnya sudah membenahi sejumlah drainase supaya saat curah hujan tinggi, genangan air yang dapat mempercepat kerusakan jalan dapat dikurangi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00