Bantuan Bencana KeLuar Daerah Belum Terkendala BBM

KBRN,Palangka Raya : Badan Penanggulan Bencana Daerah Kalimantan Tengah, hingga kini terus menyalurkan bantuan bencana ke Provinsi tetangga Kalimantan Selatan berupa bantuan makanan cepat saji, hingga keperluan pokok warga terdampak banjir berupa sembako dan bantuan lainnya namun BBM hingga kini masih belum ada kendala. Plt. Badan penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran- BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulan Bencana Daerah Kalimantan Tengah Kibue jumat (22/01/21) menjelaskan baru saja Dinas Kehutanan dan Dharmawanita Provinsi Kalteng didampingi BPBPK Kalteng, telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir Kalimantan Selatan dan belum ditemui adanya kendala khususnya masalah BBM. Selain itu tim personil 30 orang diturunkan untuk membuat 2 buah dapur umum,2 truk tenki bagi warga terdampak banjir di Kalsel hingga kini sebagaian personil masih ada yang bertahan di Kalimantan Tengah.

” kami sampai saat ini masih belum tau apabila ada kelangkaan BBM di Bartim namun distribusi bagi korban bencana Kalsel,masih lancar sampai sekarang,” kata Kibue

Sementara itu salah seorang masyarakat Kalimantan Tengah yang memiliki keluarga di kabupaten Barito Timur Tita kepada rri ,mengatakan ia juga merasa terkejut mendengar kabar dari keluarganya di Bartim sulit memperoleh bahan bakar minyak sementara di Palangka Raya masih aman untuk transportasi darat BBM.

” iya mba saya tau dari menantu saya di bartim.”jelas Tita

Bencana banjir bandang yang terjadi di Kalimantan Selatan dampaknya juga menimpa daerah sekitarnya seperti Barito timur yang juga berbatasan dengan Kalimantan Selatan kerap membuat BBM sebagai kebutuhan angkutan darat menjadi terkendala dan sulit diperoleh masyarakat sekitar di lokasi terdampak banjir tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00